Senin, 19 Oktober 2009

Tugas Kommas 2

Perkembangan Teknologi Di Masa Depan


Dalam bidang komunikasi baru – baru ini teknologi 3G sangatlah rame dibicarakan karena dalam kita menghubungi seseorang kita dapat melihat dan mengetahui seseorang itu sedang melakukan apa. Teknologi ini merupakan terobosan yang dilakukan para profesor. Mungkin dimasa depan mereka dapat meciptakan telepon genggam yang dapat menampilkan hologram orang tersebut. Itu sangatlah mungkin karena semua teknologi dapat diuji coba dan kemungkinan berhasil.

Dalam semua perkembangan teknologi di masa depan pasti mempunyai sisi positif dan sisi negatif pada diri kita dan dunia tempat tinggal kita. Contohnya jika dalam perkembangan teknologi yang terjadi tidak diiringi dengan perawatan lingkungan maka tidak bisa ditolak kita akan mengalami bencana yang besar dari bumi kita sendiri karena kita sendiri tidak mau menjaga keselarasan perkembangan teknologi kita dengan perkembangan bumi kita. Mungkin semua perkembangan teknologi dapat terjadi di masa depan karena gambaran semua itu telah kita lihat tetapi kita tidak memikirkan bagaimana nasib bumi kita jika kita terlalu menggila dalam mengejar perkembangan teknologi yang mutakhir. Perlu di ketahui bumi juga mempunyai masa dimana harus rusak jika kita tidak bisa merawatnya. Maka dari itu lebih penting jika kita dapat menciptakan teknologi yang dapat membuat bumi tempat tinggal kita ini akan selalu aman dari pemanasan global, penipisan lapisan ozon, penipisan atmosfer. Sangat ditakutkan apabila semua itu tadi terjadi pada bumi. Mungkin kita sebagai manusia juga perlu membuat sebuah populasi manusia di planet lain agar kita dapat bersiap apabila bumi mengalami bencana. Karena teknologi seperti inilah yang di inginkan di masa depan.

Dari refrensi diatas kita dapat menarik kesimpulan bahwa perkembangan teknologi di masa depan sangatlah penting bagi manusia diseluruh belahan dunia. Tapi kita jangan lupa disamping perkembangan teknologi yang sangat diharapkan kita juga perlu menjaga keutuhan dan keselarasan bumi kita dengan menjaga bumi kita agar tidak rusak dengan seiringnya teknologi yang semakin berkembang di dunia. Apabila bumi kita rusak maka percuma bila kita sudah menemukan teknologi yang mutakhir tetapi kita tidak bisa memperbaiki bumi kita ini dari bencana global warming, lapisan ozon yang menipis, atmosfer yang menipis juga, iklim yang sudah tidak menentu di berbagai belahan bumi ini dan masih banyak lagi masalah – masalah yang dapat timbul apabila bumi kita rusak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar